Main office: Jl. Tengku Muhammad KM.2, Batu Belah, Kec. Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau 28463 Call us 0852-1129-0621 WA 0852-1129-0621

Pencacahan Tandan Kosong Kelapa Sawit

Pengertian tandan kosong kelapa sawit ini adalah limbah dari tandan buah segar kelapa sawit yang tadinya sudah diambil manfaatnya untuk pengolahan minyak sawit. Tandan kosong kelapa sawit ini bisa dijadikan hal yang bermanfaat antara lain menjadi bahan bakar biofuel yang berupa bioethanol dan juga bisa menjadi pupuk kompos bagi tanaman. Pada kesempatan kali ini merupakan proses pencacahan Tandan Kosong Kelapa Sawit dijadikan pupuk kompos pada tanaman. Kandungan hara kompos tandan kosong kelapa sawit ini sangat baik untuk diaplikasikan pada tanman. Untuk proses penacahan ini  akan membutuhkan mesin pencacah tandan kosong kelapa sawit yang bisa disebut juga dengan palm oil shredder atau oil palm frond shredder dan juga oil palm shredder machine (pencacah tandan kosong sawit) . Setelah melaui mesin pencacah ini ukuran tandan kosong kelapa sawit ini menjadi lebih kecil yang bisa berukuran lebih berukuran 5cm.

Tandan atau janjang kosong kelapa sawit ini walaupun merupakan sebuah limbah dari tandan buah segar kelapa sawit yang telah diambil manfaatnya, tetap bisa dijadikan sesuatu yang bermanfaat. Abu tandan kosong kelapa sawit ini bisa diolah menjadi kompos. Tanaman yang juga memiliki unsur hara ini memang bisa diberikan berbagai macam pupuk yang sesuai. Namun, apabila pembuatan pupuk kompos dengan menggunakan sesuatu dari alam yang masih memiliki manfaat tentu akan lebih baik. Karena di dalamnya tidak akan ada unsur kimia yang bisa membahayakan tanaman dan juga makhluk hidup lain dalam pengolahannya.

Nah Jika adik adik ingin tahu bagaimana proses lebih jelasnya tentang bagaimana proses pecacahan tandan kosnong kelapa sawit dan ingin tahu lebih banyak tentang manfaat sawit mari bergabung bersama kami di Politeknik Kampar, Perguruan Tinggi bidang pengolahan sawit PERTAMA di Indonesia. Untuk info lebih lanjut seputar pendafaran silahkan hubungi hotline Politeknik Kampar 0852 1129 0621 dan jangan lupa juga kunjungi akun sosial media kami (Ig/Fb/Youtube : politeknikkampar) Salam Taruna!!