Politeknik Kampar | Kunjungan Sekolah Dasar Muhammadiyah Ke Kampus Politeknik Kampar
826
single,single-post,postid-826,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,

Kunjungan Sekolah Dasar Muhammadiyah Ke Kampus Politeknik Kampar

 

Kunjungan Sekolah Dasar Muhammadiyah Ke Kampus Politeknik Kampar

Posted by Humas Polkam in Pengumuman 23 Apr 2016

Humas Polkam - Puluhan siswa dan guru dari Sekolah Dasar Muhammadiyah Bangkinang Kota berkunjung ke Kampus Politeknik Kampar pada sabtu (23/4) pagi. Rombongan sekolah disambut langsung oleh Wakil Direktur III Bidang Kerjasama Bapak Emon Azriadi, Kapordi Teknik Pengolahan Sawit Ibu Nur Asma Deli serta beberapa orang mahasiswa Teknik Pengolahan Sawit. Sebagai prodi yang menjadi unggulan Politeknik Kampar, Teknik Pengolahan Sawit ini sering menjadi tujuan para pengunjung baik itu dari kalangan Perushaan Swasta, Pemerintah, Universitas, Politeknik, SMA, SMK, SMP maupun SD.

Sebelum berkunjung ke Pabrik dan lab, Kaprodi Teknik Pengolahan Sawit Ibu Nur Asma Deli memberikan pengenalan tentang sawit serta turunan dari sawit itu sendiri. Dalam interaksi tersebut terlihat para siswa sudah punya bekal pengetahuan tentang sawit terutama tentang produk yang dihasilkan sawit itu sendiri. Supaya lebih dipahami oleh siswa, mereka dibawa tour ke Lab. Uji untuk melihat hasil dari turunan sawit itu sendiri seperti : Minyak Goreng, Sabun Cair, Sabun Padat, Sabun Bubuk, Pembersih Lantai, Bio DIesel, Sabun Transparan dan lainnya.

Setelah beberapa saat di Lab. Uji mereka selanjutnya berkunjung ke Pabrik Pengolahan Limbah dari KOREA yang terletak tidak jauh dari Lab. Uji. Disini mereka mereka diberitahu tentang limbah serta cara pengolahan limbah hingga menjadi Pupuk Kompos dimana dipandu langsung oleh Bapak Khairul Hasybi yang merupakan salah satu Operator Pabrik tersebut. Dipenghujung kunjungan para siswa dan gurunya ini di ajak untuk berfoto bersama sebelum mereka meninggalkan kampus. (humas.syukran)

Post a comment