PERATURAN AKADEMIK

BAGIAN KESATU
PENDAHULUAN
Bab 1

PENGERTIAN DAN KETENTUAN UMUM

Pasal 1
Pengertian Umum

(1). Politeknik Kampar selanjutnya disebut POLKAM merupakan perguruan tinggi vokasi yang diselenggarakan oleh Yayasan Datuk Tabano.
(2). Direktur adalah pimpinan tertinggi yang menjalankan fungsi pengelolaan POLKAM dan bertugas memimpin pengelolaan dan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penilitian dan pengabdian pada masyarakat.
(3). Progam Studi selanjutnya disebut prodi adalah kesatuan kegiatan pendidikan dan pembelajaran yang memiliki kurikulum dan metode pembelajaran tertentu dalam satu jenis pendidikan vokasi.
(4). Ketua Program Studi yang selanjutnya disebut Kaprodi adalah pimpinan prodi di lingkungan POLKAM yang berwenang dan bertanggung jawab terhadap koordinasi pengelolaan prodi.
(5). Pendidik merupakan tenaga profesional yang bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan, serta melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca selanjutnya

KEBIJAKAN AKADEMIK

PENDAHULUAN
1. LATAR BELAKANG

Kebijakan Akademik Politeknik Kampar memuat tentang kebijakan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kebijakan Akademik ini dibuat untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan dan mengembangkan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, bangsa dan negara. 
Kebijakan Akademik Politeknik Kampar disusun berdasarkan nilai-nilai dan jati diri Politkenik Kampar dan memperhatikan isu-isu strategis baik internal maupun eksternal serta berlandaskan pada Undang-Undang pendidikan Tinggi No. 12 Tahun 2012 tentang PendidikanTinggi, dan
peraturan perundang-undangan terkait  lainnya.

Baca selanjutnya 

KODE ETIK MAHASISWA

ETIKA MAHASISWA

KODE ETIK BAGI MAHASISWA
POLITEKNIK KAMPAR

BAB I
KETENTUAN UMUM

Pasal 1

Yang dimaksud dengan:
1. Pedoman Perilaku Mahasiswa Politeknik Kampar adalah pedoman tertulis yang merupakan standard perilaku bagi mahasiswa Politeknik Kampar dalam berinteraksi dengan sesama mahasiswa, staf akademik dan non akademik, alumni dan masyarakat luas dalam lingkup kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler.
2. Politeknik adalah Politeknik Kampar sebagai Perguruan Tinggi. 
3. Program Studi adalah unsur pelaksana akademik yang mengkoordinasikan dan/atau melaksanakan pendidikan akademik dan/atau profesional, dan/atau vokasi dalam satu atau seperangkat cabang ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau kesenian tertentu.

Baca selanjutnya